Iklan

Tuesday, November 1, 2016

Hari kathina Dipankara Theravada Centre


Foto kegiatan kathina pada tgl 24 oktober 2016 merupakan suatu moment bagi umat Buddha, khususnya umat Dipankara Theravada Centre, namun pelatihan dan latihan tentang tata cara ritual bagi umat Buddha, kebudayaan theravada adalah sisi dalam suatu hujud prilaku ritual dengan cinta kasih, akan tetapi ini sebagai ritual yang di tunjukan secara langsung yang diajarkan oleh sang guru Buddha.
Tata cara beribada dan baca paritta suci, apabila waktu ritual berlangsung, biasanya dipimpin oleh seorang pandita atau umat Buddha yang berpengalaman, ritual hari kathina adalah kegiatan dimana para bhikkhu menyudahi masa vassa mereka untuk melatih diri.
Kegiatan kathina berlangsung di jl. Pembangunan 3 No.46 C krakatau Sumut Medan. Bagi umat Buddha ritual ini merupakan suatu berkah untuk menanam beni karma baik dan berkesempatan berdana kepada bhikkhu sangha.


Ritual hari kathina belangsung dengan tertip dan hidmat untuk membaca paritta suci, latihan yang baik dan niat beribada kepada sang Buddha adalah suatu berkah bagi umat, konsetrasi dan beribada suatu kebutuhan santapan batin, menciptakan suasana yang hening dan membacakan paritta suci.